Kamis, 27 Oktober 2011

Tak Ada Apa-apanya

Sahabat...
Coba sekarang bayangkan dirimu mempunyai tanah yang luas penuh dengan kebun dan hewan-hewan ternak. Senang bukan?

Sekarang bayangkan, dirimu mempunyai banyak rumah & kendaraan, hartapun berlimpah, sehingga segala kebutuhanmu terpenuhi, enak bukan?

Dan sekarang bayangkan, kau memilki sebuah kota yang mana kau mendapatkan pendapatan yang berlimpah dari pajak dan sewanya, begitu kayanya dirimu.

Lalu Sekarang bayangkan, kau memiliki sebuah pulau yang luas. Semua kekayaan di dalamnya milikmu, segala kecukupan berlimpah, begitu hebat dan kayanya dirimu.

Akhirnya coba sekarang bayangkan, kau adalah pemilik sebuah benua, penuh dengan sumber daya alamnya, emas, minyak dan segala macam. Betapa hebatnya dirimu.

Dan Sekarang bayangkan kau satu-satunya pemilik bumi ini, isi laut, isi hutan, segala kekayaan alamnya bisa kau gunakan semaumu. tak terbayangkan bukan? Betapa kayanya dirimu.

Sekarang kita renungkan hadits yang pernah di sabdakan baginda Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, "2 rakaat sholat sunnah sebelum Shubuh lebih utama dr dunia dan seisinya" (HR Muslim, At Turmudzi, An Nasai).

Subhanallah, 2 rakaat sunnah sebelum shubuh lebih utama dari dunia dan segala isinya, apalagi sholat shubuh 2 rakaat yang fardhu.

Astaghfirullah, tidur lelapku kadang membuatku tak membuatku bangun lebih awal. Tidur lelapku lebih kuutamakan. tidurku utama dari dunia dan seisinya. Sedihnya diriku.

Astaghfirullah, kuabaikan janji-janji Allah dan utamakan kejar dunia yang remeh temeh ini.

Kutuliskan karena kumulai lalai tunaikan 2 rakaat sunnah ini. Insya Allah jadi pengingat dan penegur diri dan kita semua. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Doggie