Selasa, 20 Desember 2011

Menikmati Hidup

Kita bebas memilih hidup kita. Mau jadi apa dan kemana, kita bebas. Kita bisa menjadi baik untuk diri kita atau menjadi buruk untuk lingkungan kita.

Suatu hari sahabat saya menyalahkan keadaan keluarganya yang broken home, menjadi alasan tersendiri  mengapa dia melakukan hal yang tak pantas dilakukan.

Menurut kita adil kah?? atau pantaskah??

Muncul dua jawaban.

Pertama, benar. Karena dia memiliki keluarga yang broken home, sehingga dia kurang kasih sayang dan keluar dari norma-norma, dan ini arti nya semua anak dari keluarga broken home bebas melakukan apa saja, menjadi apa saja, melakukan keburukan pun boleh, karena dia broken home.

Kedua, salah. Karena broken home bukanlah alasan, seharusnya bisa dia jadikan motivasi terbaik untuk menunjukan pada dunia jika kita yang kurang bukan berati tidak bisa menjadi luar biasa. Kita yang tidak sempurna dalam kehidupan bukanlah sampah zaman. Kita bisa berkembang, berkerasi dan memiliki masa depan dan dunia.

Saya tidak bisa memilih jawaban mana yang paling tepat.

Tapi saya memiliki pemikiran yang tepat bahwa Allah tahu yang terbaik untuk kita. Kadang kala kita hanya memandang hidup ini seperti lingkaran api atau benang kusut, tahukah kau saudaraku? Allah sedang merajut kisah indahmu, memikirkan setiap detil terindah dari kehidupanmu.

Setidaknya pandang wajah di bawah mu, maka kau akan tahu artinya bersyukur. Karena hidup bukan putaran bola yang statis, hidupmu dinamis jika kau mau bergerak, hidupmu indah jika memiliki syukur dari hal terkecil yang kau tau dan kau miliki.

Nafasmu, gerakmu hingga kedipan matamu pun sebuah nikmat. Pernahkah kau bayangkan saudaraku, ketika semenit saja matamu tidak berkedip, apa yang akan terjadi ??


Sekalipun kau meninggalkan atau berlari Allah tetap mengawasi mu..
Jagalah semua langkahmu kawan..

Karena ini hidup kita, tidak ada yang bisa memilih kemana dan dimana kita, semua ada di tangan kita..

Ganbate . . . .!!!


# Sedikit coretan di sela-sela persiapan penerbitan tabloid suara kampus terakhir tahun ini ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Doggie