Minggu, 17 Juli 2011

Aneh, Anggota DPR Masih Ada yang Main Sinetron . . !!

JAKARTA - Menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tentunya menguras pikiran dan energi cukup banyak. Bagaimana tidak, segudang tugas yang kaitannya dengan kepentingan rakyat menjadi dasar kerja anggota dewan.

Meski punya pekerjaan menumpuk, ternyata masih ada anggota dewan yang berprofesi ganda. Jadi anggota DPR juga jadi artis. Memang, sejumlah artis masuk menjadi anggota DPR periode 2009-2014.

Sebut saja, Ruhut Sitompul, Vena Melinda, Dedi S Gumelar, Eko Hendro Purnomo, Tantowi Yahya, Primus Yustisio, Rieke Dyah Pitaloka, Rachel Maryam, Theresia Pardede, Inggrid Kansil dan Nurul Arifin. Wajah mereka lebih dulu dikenal lewat layar kaca sebagai artis sebelum akhirnya memutuskan diri terjun ke dunia politik.

Hampir dua tahun di Senayan, mereka berkiprah sebagai politikus yang diutus partainya masing-masing untuk bertugas mewakili aspirasi publik, khususnya aspirasi pemilih dari daerah pemilihannya.

Namun, ternyata masih ada anggota DPR yang berlatar belakang keartisan kembali lagi merumput di dunia yang mempopulerkan namanya. Primus Yustisio contohnya. Anggota Komisi VI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini masih menjalani profesi keartisannya.

Primus saat ini bermain di sinetron Nada Cinta yang ditayangkan di salah satu televisi swasta nasional. Terganggukah kinerjanya? "Sangat tidak mengganggu pekerjaan saya karena saya bisa membagi waktu antara menjadi anggota dewan dan artis," kata Primus kepada okezone, Jumat (15/7/2011) malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Primus mendapat teguran dari fraksi lantaran menjadi pemain sinetron. "Dia sudah ditegur waktu itu, karena dia harus fokus dengan pekerjaannya sebagai anggota dewan. Jadi anggota DPR butuh konsentrasi tinggi, tidak bisa dibagi-bagi," kata pimpinan Fraksi PAN kepada okezone.

Soal anggota dewan nyambi jadi artis ini, Ketua DPR Marzuki Alie enggan berkomentar. Dia hanya menyebut tidak ada larangan terhadap anggota dewan yang tetap menekuni profesi keartisannya. "Memang Undang-Undang tidak dilanggar, tetapi soal etika, tanyakan ke Badan Kehormatan DPR," ujar Marzuki. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Doggie